Profil OSIS SMA 4 KENDARI Masa Bakti 2021 - 2022 Get now!

[2012] Penerimaan Siswa Siswi Baru di SMAN 4 Kendari Telah Dibuka!!

Mulai tanggal 27 April 2012 hingga tanggal 5 Mei 2012 SMAN 4 Kendari memberi kesempatan untuk siswa siswi SMP kelas IX yang akan lulus untuk bersekolah di SMAN 4 Kendari. Dan tentu saja calon siswa siswi baru harus melalui beberapa tahap-tahap seleksi untuk menjadi siswa SMAN 4 Kendari.

Memakai sistem eliminasi, hal-hal yang akan diteskan adalah :
1. Tes Berkas
Tes berkas ini dilihat dari nilai-nilai mata pelajaran IPA, IPS, Matematika, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia di rapor. Standar untuk mencapai kelulusan masing-masing mata pelajaran adalah 72 di hitung rata-rata dari semester 1 sampai 5.


2. Tes Akademik
Setelah lulus berkas, calon siswa akan menjalani tes akademik. Mata pelajaran yang akan diteskan yaitu  IPA, IPS, Matematika, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia.

3. Tes Bahasa Inggris dan Psikologi
Setelah dinyatakan lulus tes akademik, calon siswa akan menjalani tes Bahasa Inggris kemudian tes Psikologi. Tes Bahasa Inggris sangat di butuhkan karena SMAN 4 Kendari adalah sekolah RSBI (Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional). Tes Psikologi adalah tes untuk menghitung IQ. Tes ini adalah tes terakhir yang menentukan apakah calon siswa siswi tersebut memenuhi syarat menjadi siswa SMAN 4 Kendari atau tidak.
 Selain melalui tes, calon siswa baru dapat melalui jalur bebas tes. Yaitu di lihat dari prestasi yang dicapai baik bidang akademik maupun non akademik.

Setelah calon siswa siswi SMAN 4 Kendari yang beruntung resmi menjadi siswa siswi SMAN 4 Kendari, mereka akan ditentukan kelas mana yang akan mereka tempati.

Bagi siswa siswi SMP yang ingin melanjutkan sekolah di SMAN 4 Kendari, segera mendaftar ke SMAN 4 Kendari selama pendaftaran masih terbuka.

2 komentar

  1. saya mau mendaftar...
  2. IBU TUTI TKI SINGAPUR
    Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.