Profil OSIS SMA 4 KENDARI Masa Bakti 2021 - 2022 Get now!
Postingan

MASA ORIENTASI SEKOLAH SMAN 4 KENDARI



             Mos atau Masa Orientasi Siswa digunakan untuk mengerakkan peserta didik dalam lingkungan belajar yang baru agar  memiliki kesiapan belajar yang baik. Mereka dikenalkan tentang fasilitas belajar,stratgi belajar,kurikulum, tata tertib siswa,pendidikan dan tenagan pendidikan serta teman – teman baik seangkatan maupun kakak kelas.

             SMAN 4 Kendari pada tahun 2015 ini kembali melaksanakan MOS yang mearupakan kegiatan resmi sekolah ini , tema dari kegiatan  MOS kali ini yaitu “ melalui masa orientasi siswa kita tumbuhkan karakter disiplin, cinta lingkungan, berwawasan global, dan memiliki jati diri bangsa Indonesia yang berlandaskan iman dan taqwa. Tujuan diadakan MOS ini adalah untuk mengenalkan kepada peserta MOS tentang budaya – budaya apa saja yang ada di SMAN 4 Kendari dan bagaimana SMAN 4 itu sendiri supaya nanti kerika mereka sudah masuk mereka bisa menyesuaikan diri dengan sekolah baru mereka yaitu SMAN 4 Kendari.

             Kegitan MOS kali ini dilaksanakan  dilingkungan sekolah, akan tetapi pada hari pertama tanggal 27 Juli 2015 bertempat di unhalu untuk pembukaan, selain diadakan upacara MOS disana juga ada beberapa penyampaian materi dan orang – orang universitas Haloleo. Para peserta MOS berangkat mulia pukul 7 pagi menuju Unhalau dan kembali kesekolah pada pukul 1 siang. 

             Kegiatan MOS ini berlangsung selama 6 hari dimulai sejak tanggal    24 – 29 juli 2015, berawal dari PraMos yang dimulai pada tanggal 24 – 26 Juli dan MOS pada tanggal 27 – 29 juli 2015. Untuk kepanitian sendiri yang terlibat adalah pengurus OSIS, MPK, dan 10 ketua ORDEBASIS diantaranya : Ketua PIK Remaja, Ketua Kesatuan Pelajar Hindu Dharma (KPHD), Ketua Gabungan Siswa Katolik, Ketua Ambalan Putri Pramuka, Ketua PASKIBRA, Ketua SISPALA, Ketua SIGMA, Ketua PMR, Ketua TKP, Bangsampah, dan 1 Orang perwakilan PERSMA serta Pak Arimapa sebagai guru kesiswaan, Kepala Sekolah, Ketua OSIS bertanggung jawab atas kegiatan MOS ini. Kegiatan Masa Orieentasi Siswa tersebut berlangsung cukup lancar kita haya sedikit kekurangan waktu masih banyak beberapa kegiatan lagi yang belum sempat di kerjakan, hal ini dikarenakan bertepatan dengan masuknya sekolah serta diklat PASKIBRA yang diikuti oleh sebagian peserta MOS.

             Kegiatan-kegiatan yang dilakukan di MOS tahun ini yaitu mulai dari pembukaan Universitas Haluoleo pemberi materi oleh kakak-kakak UHO, sedangkan kegiatan disekolah pemberian materi dari guru-guru SMAN 4 Kendari dan juga pemberia materi dari pengurus OSIS seperti  3S (Senyum, Salam, Sapa) Tata Krama, Pengenalan orde basis yang ada di SMAN 4 Kendari dan masih banyak lagi.

             Djody Riktian adalah ketua panitia MOS tahun 2015 ini, Dia sangat berkesan sekali untuk menjadikan kegiatan MOS tahun ini sebagai media pembelajaran, karena kita bisa tahu bagaimana kita mengurus kegiatan. Dia juga salah satu OSIS muda SMAN 4 Kendari yag di tunjuk langsung oleh Ketua OSIS untuk menjadi Ketua panitia MOS tahun ini. Kesannya untuk peserta alhamdulillah mereka semua baik-baik, mau mendengar sama panitia meskipun ada yang sedikit kurang mendengar. Pesannya untuk peserta MOS tahun ini semoga semua bisa mempertahankan 3S dan ingat kita kakak kelas akrab itu punya batas senioritas

Posting Komentar