Profil OSIS SMA 4 KENDARI Masa Bakti 2021 - 2022 Get now!
Postingan

HUT PMI ke-66 " Pulang bawa piala " ..

17 September 2011 adalah HUT PMI yang ke - 66 dan tahun ini PMI kota kendari mengadakan serangkaian acara dalam rangka memperingati hari bersejarah tersebut. acara dimulai pada tanggal 16 September 2011 hingga 18 September 2011

Kegiatannya antara lain perlombaan PBT ( Pasang Bongkar Tandu ) dan P2 ( Pertolongan pertama ) plus Jalan santai sebagai acara puncak pada hari minggu 17 September 2011.

Keterlambatan informasi tak membuat PMR SMAN 4 Kendari untuk melewatkan event ini. meskipun tidak ada persiapan khusus akhirnya PMR SMAN 4 Kendari mendaftarkan satu tim di masing - masing bidang. antara lain PBT yang terdiri atas pasangan Riyan Abdillah ( RSBI XII.IA 1 ) dan Muh. Sahrun ( RSBI XII.IA 5 ) juga tim Pertolongan pertama yang terdiri atas Islahuddin Ashari A. ( RSBI XII IA 3 ) Bakri Husmar ( RSBI XII CIBI ) dan Muh. Iqsan ( RSBI XII IA 2 )

Mendaftar  1 Jam sebelum pertandingan, sebelumnya tim PBT sudah latihan keras sejak semalam, namun karena salah satu peserta mengundurkan diri. maka Muh.Sahrun berperan menjadi pengganti peserta tersebut. Jam Istirahat sekolah digunakan untuk latihan. sedangkan tim P2 baru dibentuk setelah pulang sekolah.



Pertandingan dimulai pada pukul 15.25 Namun tim SMAN 4 Kendari mendapat urutan yang sedikit jauh. dan akhirnya tim PBT mendapat giliran untuk bertanding. dan tim P2 mendapat giliran paling terakhir. Tim PBT akhirnya bisa mengimbangi tim - tim hebat dari sekolah - sekolah yang sudah ahli dalam bidang ini. sedangkan tim P2 yang mendapat urutan terakhir ( menjelang magrib ) sedikit kesulitan karena kurangya pencahayaan dalam ruangan perlombaan tersebut. namun dengan tim P2 berhasil menyelesaikan soal kurang dari 5 menit dan menyelesaikan soal praktek 5 menit sebelum waktu habis.

Sabtu 17 September adalah hari Final bagi tim PBT yang masuk ..
dan Alhamdulillah SMAN 4 Kendari berhasil masuk bersama 4 sekolah lainnya..
sedangkan P2 tidak menggunakan sistem Final... ( hitung poin )
dan hari itu digunakan sebaik - baiknya untuk mengerjakan persiapan untuk Jalan santai besok harinya. banyak pihak yang membantu pada hal ini ( PMR SMAN 4 Kendari mengucapkan banyak terimakasih . )

Minggu 18 September Jalan santai sebagai acara puncak dari kegiatan ini dimulai. meskipun jumlah kami tidak banyak tapi SMAN 4 Kendari cukup ramai dengan Panflet, Spanduk besar warna - warni dan bendera yang diangkat setinggi - tingginya ..
dan akhirnya tibalah pengumuman hasil lomba . meskipun awalnya ada rasa ragu, tak disangkan tim P2 berhasil menjadi juara 1 meskipun tim PBT hanya sampai Final saja. meskipun begitu total poin nya menjadikan SMAN 4 Kendari menjadi " JUARA UMUM " dan mendapatkan 2 buah piala ..

Perasaan tidak percaya ..
Namun akhirnya kami cukup bangga dengan prestasi tersebut. Pasalnya perjuangan PMR SMAN 4 Kendari mengikuti kegiatan tersebut tidak sia - sia.

GALLERY

Foto bareng KSR
Panas - panas tetap eksist .
Makasih pialanya bu ...!!

Posting Komentar