Profil OSIS SMA 4 KENDARI Masa Bakti 2021 - 2022 Get now!

FECC

            Friendship English Conversation Club atau yang sering disingkat dengan FECC adalah organisasi dibawah naungan OSIS SMAN 4 Kendari. Seperti namanya, FECC merupakan English clubatau organisasi yang mempelajari dan membahas Bahasa resmi internasional, yaitu Bahasa Inggris. Karena merupakan sebuah English club, keberadaan FECC memiliki tujuan untuk mengembangkan dan mengasah kemampuan Bahasa Inggris anggotanya.
            Agar dapat mencapai tujuan tersebut, FECC membagi anggotanya dalam dua divisi, yaitu divisi Speak Up dan divisi Mind Up. Pada masing-masing divisi, terdapat item berbeda, yang dimana dari item tersebut lah materi yang diberikan kepada anggota berdasar.
            Sama seperti namanya, divisi Speak Up memiliki item yang notabene praktikal, seperti berbicara di depan umum. Itemnya terdiri atas Speech (berpidato), Debate (berdebat), Story telling (bercerita). Speechadalah bagaimana kita berbicara di depan umum dengan kemampuan membuat pendengar untuk mengerti dan meyakini apa yang kita bicarakan. Debateadalah bagaimana berpikir kritis dalam mengeluarkan argumen untuk mempertahankan apa yang kita yakini dalam perdebatan. Story telling yaitu menceritakan sebuah cerita dengan cara yang ekspresif.
            Untuk divisi Mind Up, itemnya lebih mengarah ke penggunaan otak dan teori. Seperti Lomba Cepat Tepat Bahasa Inggris. Mind Up lebih berfokus kepada grammatical usedan teori-teori lainnya dalam Bahasa Inggris.
            Pertemuan anggota FECC dibagi menjadi dua, yaitu Regular meeting dan Outdoor Game. Regular meetingdilakukan dua kali seminggu (satu kali untuk senior dan satu kali untuk junior), dimana pemberian materi dilakukan pada pertemuan ini. Outdoor Gamedilakukan setiap 3 bulan sekali dengan tujuan untuk mengasah kemampuan anggota dalam berbahasa inggris yang diberikan dalam bentuk permainan di lapangan.
            Selama berdirinya, FECC telah berhasil meraih beberapa prestasi dalam ajang perlombaan Bahasa Inggris, diantaranya:
-          Juara Umum English Expo 2014
-          Juara 1 & 3 LCT English Expo 2015
-          Juara 1 & 4 Debate English Expo 2015
-          Juara 1 Speech English Expo
-          Juara Umum English Expo 2015
-          Juara 1 News Casting PILOT 2015
-          Juara 1 Debat Tingkat Kota Kendari 2015
-          Juara 3 Debat Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara 2016
-          Juara 2 Speech PILOT 2016
-          Etc.

Sekretaris Bidang 10. 1     : Alman Syah
Sekretaris Bidang 10. 2     : Wd. Hazrah Nur Aqila

Ketua FECC masa bakti 2015-2016            : Shafira Nurul Izzah (XII MIPA Olimpiade)


Posting Komentar