Profil OSIS SMA 4 KENDARI Masa Bakti 2021 - 2022 Get now!
Postingan

PERSAMI

Pada tanggal 21 – 22 Februari 2015 lalu, Pramuka mengadakan PERSAMI yang bertempat di SMA Negeri 4 Kendari. Tujuan diadakannya PERSAMI yakni untuk meningkatkan pengetahuan peserta mengenai pramuka melalui pengajaran pengetahuan mengenai  kepramukaan, sejarah pramuka, dan hal – hal yang mengenai kepramukaan lainnya. Selain itu, tujuan diadakannya PERSAMI juga untuk menjalankan program kerja Sekbid 3.1 yang membawahi ordibasis ramuka.

Siswa – siswi SMA Negeri 4 Kendari, Guru, dan pengurus OSIS turut andil dalam pelaksanaan PERSAMI kali ini. Terdapat 38 siswa –siswi SMA Negeri 4 Kendari yang mengikuti kegiatan ini, dimana 5 diantaranya merupakan peserta PERSAMI dan 33 siswa – siswi yang lain merupakan panitia dari kegiatan tersebut. Kegiatan PERSAMI dimulai dari Upacara Pembukaan,lalu dilanjutkan dengan Pentas Seni, Outbound dan Jerit Malam, dan yang terakhir yaitu Pemberian materi.


Walau demikian, PERSAMI kali ini memiliki beberapa kendala, diantaranya kurangnya peserta  yang berpartisipasi dalam acara tersebut. Namun, Ketua Panitia sendiri mempunyai kesan tersendiri dalam pelaksanaan PERSAMI kali ini, “Walaupun pesertanya hanya 5 orang, namun kegiatan tersebut begitu meriah apalagi pada saat petas seni malam.”. Ketua Panitia PERSAMI kali ini juga menyampaikan pesan bahwa semoga kegiatan PERSAMI berikutnya dapat memberikan sesuatu yang lebih baik dari PERSAMI kali ini dan diharapka partisipasi siswa – siswi SMA Negeri 4 Kendari lebih ditingkatkan lagi dalam mengikuti kegiatan ini.





Posting Komentar