Profil OSIS SMA 4 KENDARI Masa Bakti 2021 - 2022 Get now!
Postingan

PTA PRAMUKA




Pada kegiatan PTA PRAMUKA kali ini bertemakan “membangun generasi muda yang cerdas intelektual, menepati dasa dharma dan tri satya”. Kegiatan ini diadakan di Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) pada tanggal 4-6 september 2015. Dalam kegiatan ini melibatkan peserta, panitia, balai karantina dan Pembina. Dan yang bertanggung jawab atas hal ini adalah ketua OSIS SMAN 4 Kendari dan pembina pramuka. 

Kegiatan berlangsung menyenangkan dan seru karena peserta mengatakan diklat ini susah dilupakan. Dalam kegiatan yang berlangsung selama tiga hari dua malam banyak hal yang dilakukan antara lain: upacara pembukaan, perkenalan panitia, jurit malam, senam pagi, materi, penjelajahan, malam api unggun/mandi kembang, malam renungan, outbond, dan upacara penutupan. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk membangun kedisiplinan dan kerja sama seluruh anggota pramuka SMAN 4 Kendari, dalam maupun diluar sekolah. 

Kesan yang saya didapatkan dalam diklat ini yaitu sangat senang karena telah menjadi ketua panitia yang telah dipercayai oleh sekbid 3.1, yang memberikan kepercayaan kepada saya untuk mempimpin kegiatan ini. Pesan saya semoga dengan diadakannya kegiatan ini peserta dapat mengimplementasikan pembelajaran yang telah diajarkan dalam diklat tersebut.               




      


Posting Komentar