Profil OSIS SMA 4 KENDARI Masa Bakti 2021 - 2022 Get now!
Postingan

apa yang sudah kita berikan untuk bumi di hari bumi?





kegiatan ini dilakukan pada hari senin 22 April 2013 yang merupakan hari bumi. dalam kegiatan ini hal-hal yang dilakukan yaitu, membagikan stiker kepada masyarakat dan pengguna jalan disekitar taman walikota Kendari. jumlah stiker yang berhasil dibagikan berjumlah sekitar 650 stiker. yang bertuliskan motto dari earth day. selain stiker, para peserta dan panitia juga membagikan bibit-bibit pohon yang menjadi symbol penghijauan. bibit-bibit pohon yang berhasil dikumpulkan berjumlah sekitar 50 buah. bibit-bibit pohon ini berasal dari sumbangan bank dan dari peserta kegiatan sendiri. bibit-bibit yang dikumpulkan ada 2 jenis yaitu pohon trambesi (pohon lindung) dan pohon mahoni. pohon-pohon ini, dapat di tanam dimana saja.

bibit-bibit yang terkumpukan dan dibagikan kepada masyarakat, dan diharapkan dapat di tanam secara baik dan benar serta yang paling penting bermanfaat untuk masyarakat

“jangan berhenti membuat kegiatan yang bersifat posiif dalam menjaga lingkungan dan melestarikannya dan jangan takut kata dengan kata orang lain dalam menjaga lingkungan itu salah. Tetapi justru kita hidup itu berdampingan dengan alam dan lingkungan sekitar serta kita tidak bisa hidup tanpa objek yang dihasilkan oleh alamyang begitu melimpah” ungkapan dan pesan dari ketua panitia Acara Erth Day.

 



Posting Komentar