Profil OSIS SMA 4 KENDARI Masa Bakti 2021 - 2022 Get now!

Kunjungan SMAN 2 Raha ..

Jum'at kemaren SMAN 4 Kendari kedatangan tamu dari Rombongan OSIS-MPK SMAN 2 Raha. Hal ini sebenarnya sudah direncanakan dari jauh - jauh hari. Namun ada satu dan lain hal. sehingga ketika perwakilan SMAN 2 raha dua hari sebelum kedatangan rombongan. pihak SMAN 4 Kendari baru menyadari akan hal tersebut. Akhirnya dengan memanfaatkan satu hari OSIS SMAN 4 Kendari berusaha bekerja maksimal. hal ini dilakukan demi menyambut baik kedatangan Sekolah tersebut.



Dan Akhirnya hari tersebut tiba..
Pukul 08.30 sekitar 50 orang lebih (sudah termaksud guru) tiba di SMAN 4 Kendari ..
Selanjutnya Panitia mengantarkan mereka menuju Aula SMAN 4 Kendari. yang segala sesuatunya telah disedikan..

Acara dibuka oleh Bapak H.Mangalisu selaku Wakasek kesiswaan. dan acara dipandu oleh dua orang siswa SMAN 4 Kendari yaitu Arni Aries dan Nurfadillah. dan Akhirnya acara pertama pun dimulai..

Agenda pertama yaitu Sharing organisasi.. Sharing kali ini diambil alih oleh Islahuddin Ashari yang dipercayakan oleh ketua OSIS SMAN 4 Kendari. Kegiatan ini dimulai dengan prensentase tentang OSIS di SMAN 2 Raha. lalu Penjelasan tentang mekanisme dan sistem OSIS-MPK SMAN 4 Kendari. dan ditutup dengan penjelasan tentang MPK SMAN 2 Raha.
Ternyata memang banyak perbedaan yang mencolok. terutama pada struktur organisasi dan koordinasi kerja. Sesi tanya jawab terus berlangsung sampai tiba waktu Shalat jum'at.

Setelah waktu Shalat jum'at berakhir.
Kegiatan Sharing masih dilanjutkan, kali ini dilakukan sambil makan siang bersama. Jadi Sharing kali ini tidak begitu formal.

Akhirnya, kegiatan Sharing berakhir. kali ini kegiatan persahabatan yaitu "debat bahasa inggris". kegiatan kali ini di serahkan kepada Ahmad fadhlan selaku moderator. SMAN 4 kendari mengutus tim debat dari kelas XI. diantaranya, Muhammad Afdhal, St. Nur Aisyah dan Ayu dan perdebatan berjalan dengan seru, Tidak hanya pengurus OSIS dan MPK, ternyata banyak siswa yang datang mendukung tim debat SMAN 4 Kendari! Aula seketika menjadi padat dan ramai..

Agenda selanjutnya yaitu, Pentas Seni..
Aula semakin ramai. tidak hanya siswa! Beberapa guru pun turut menonton. Penampilan seni dari Ordibasis Sanggar Seni SMAN 4 Kendari begitu meriah. di awali oleh sebuah penampilan Tari tradisional. lalu dilanjutkan dengan Musikalilasi puisi, Paduan suara, Serta penampilan seni human beatbox yang menjadi andalan SMAN 4 Kendari.. bahkan suasana sempat heboh ketika host kegiatan ini "Ahmad Fadhlan" joget dipanggung. Siswa bertubuh besar itu terlihat lincah goyang diiringi oleh nada beat yang dihasilkan oleh beatbox. Bahkan penonton dibuat terpingkal-pingkal. Penampilan ini ditutup dengan sebuah band yang di gawangi Elifas dkk.

Sedangkan SMAN 2 Raha?
SMAN 2 Raha juga sepertinya tak mau kalah.. diawali dengan sebuah pertunjukan solo yang menghipnotis sejenak dengan suara yang tinggi nan menghanyutkan dan diakhiri dengan sebuah teater "bawang merah bawang putih" yang membuat penonton terhibur karena drama tersebut dibawakan dengan aksen logat suku muna yang kental.

Kegiatan ditutup dengan sebuah pertandingan persahabatan "futsal" antar kedua sekolah tersebut. dan pertandingan persahabatan itu dimenangkan oleh tim SMAN 4 Kendari yang notabenenya adalah Tim Futsal yang biasa mewakili sekolah. Terakhir adalah penyerahan plakat kepada SMAN 2 Raha kepada SMAN 4 Kendari.

Kegiatan ini benar - benar menambah semangat bagi kepengurusan OSIS-MPK selanjutnya, banyak pengalaman dan pengetahuan yang di dapatkan.

Posting Komentar