Profil OSIS SMA 4 KENDARI Masa Bakti 2021 - 2022 Get now!
Postingan

Profil Ordibasis PIK Remaja


Pusat informasi konseling kesehatan reproduksi remaja (pik-krr) adalah organisasi yang bertujuan untuk mensosialisasikan antisipasi terhadap perilaku seks bebas juga penggunaan obat-obat terlarang (napza) yang mengakibatkan hiv/aids, serta memberikan pengetahuan tentang kesehatan reproduksi bagi remaja. Pik remaja SMAN 4 Kendari terbentuk pada awal tahun 2009 menggunakan media seni sebagai daya tarik kawula muda agar dapat bergabung dan diarahkan pada kegiatan positif. Pik remaja SMAN 4 Kendari dibentuk berdasarkan sebuah rapat pertemuan sebagai tindak lanjut dari hasil pelatihan pik remaja di kota Kendari yang kemudian ditindaklanjuti dengan pembentukan susunan pengurus pik remaja antarsekolah. Motto dari ordibasis ini adalah Masa depan cerah, berkualitas dan berprestasi.
-       Ordibasis ini dibina langsung oleh ibu Dra. Sri Bulan yang diketuai oleh Nur Sri Resky Amalia, sekretaris oleh Dina Suryaningsih dan bendahara oleh Nur Rizki Permatasari. Sekret dari ordibasis ini bertempat di ruang BK SMAN 4 Kendari. Dibawah binaan ibu Dra. Sri Bulan ordibasis ini pernah meraih prestasi salah satunya Juara 1 lct triad krr sekota kendari tahun 2012.
     Selanjutnya, kegiatan rutin dari ordibasis ini adalah membuka  layanan konsultasi bagi siswa yang mempunyai masalah, memebekali remaja dengan life skills dan aneka keterampilan untuk membentuk remaja yang sehat dan berkualiutas, dan melakukan rapat. Kegiatan tambahannya antara lain mengadakan training center, mengikuti kegiatan sosialisasi luar sekolah, mengikuti kegiatan pertemuan tiap bulan dengan pik remaja sekota kendari.


e

Posting Komentar