Profil OSIS SMA 4 KENDARI Masa Bakti 2021 - 2022 Get now!

ROHIS Goes To Baksos 2K17




Sekali lagi ordibasis Rohani Islam AL-Ikhlas (Rohis Al-ikhlas) SMAN 4 Kendari melakukan suatu kegiatan yang menggebrak sekaligus sebagai tanda dari keseriusan mereka dalam usaha mencapai visi, melalui kegiatan bakti sosial yang diadakan pada hari Sabtu, 25 Maret 2017 yang lalu yang bertemakan  “melalui bakti sosial, mari kita pererat ukhuwah Islamiyah dengan berlandaskan iman dan taqwa”. Rohis melakukan kegiatan penyaluran bantuan berupa barang-barang sandang dan pangan di dua panti asuhan yaitu panti asuhan Al-Ikhlas dan panti asuhan Amaliah,dengan melibatkan para anggota Rohis sebagai bukti kemandirian mereka.


Kegiatan ini dimulai dengan pembentukan panitia dan semua persiapan pra-kegiatan yang dilakukan selama  4 hari dan 1 hari untuk kegiatan penyaluran bantuan,selain itu Rohis juga menyediakan berbagai hiburan bagi para penghuni panti asuhan berupa penayangan short movie dan Video Motivasi dengan bantuan ordibasis ITC, bermain games, serta bincang-bincang antara panitia dan penghuni panti asuhan. 


 Sesuai dengan tujuan dari kegiatan ini yaitu mempererat hubungan tali persaudaraan sebagai sesama muslim dan wujud cinta kasih terhadap sesama,Pihak panti asuhan yang diwakili oleh bapak Muh. Harpin berpendapat “Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya  kepada pihak Rohis SMAN 4 Kendari karena dari semua bantuan yang kami terima,baru kali ini kami mendapat bantuan dengan persiapan yang sebaik dan sebagus ini, sampai ada layarnya segala, anak-anak sampai penasaran apa yang akan ditampilkan dilayar itu” tukas beliau yang disambut tawa anak-anak saat kegiatan tersebut.








Ld Muh.Illyin selaku ketua panitia kegiatan kali ini berkesan bahwa merasa sangat bahagia karena dapat memiliki banyak saudara-saudara baru,menjadi bukti bahwa setiap mukmin itu bersaudara,inilah kenyataan yang saya sadari” “pesan saya kepada diri pribadi serta panitia yang ikut serta dalam bakti sosial ini adalah untuk tidak pernah melupakan pelajaran yang sangat berharga ini kedepannya,dan untuk keluarga besar SMAN 4 Kendari,ingatlah diluar sana kita masih memiliki banyak saudara yang mengharapkan bantuan kita,maka cobalah  lihat dan rasakanlah apa yang mereka rasakan sehingg hati kita terbuka untuk membantu dan berbagi kepada saudara kita yang membutuhkan” lanjutnya. (ITC /27 03 2017)


Posting Komentar