Profil OSIS SMA 4 KENDARI Masa Bakti 2021 - 2022 Get now!

[Karya Siswa] Cerpen - Ada Surga Di Rumahmu


Ada Surga Di Rumahmu
(Karya :Nurul Hikmah Suhafid, Nur Azizah Kamil, Andi Tenri Ulan W., Asyana Kalafika)


            Aku Ramadhan. Aku tinggal bersama keluargaku di sebuah rumah yang sangat sederhana. Aku merupakan anak ke-2 dari 3 bersaudara. Ayahku adalah seorang ustadz dan Ibuku adalah seorang ibu rumah tangga. Karena ekonomi keluarga, ayahku terpaksa mengirimku ke sebuah pesantren milik pamanku.

            Tiga tahunpun berlalu, Aku mulai terbiasa dengan lingkungan di pesantren. Selama Aku disini, Aku sangat merindukan keluargaku. Belum lagi pamanku akhir-akhir ini kondisi kesehatannya mulai menurun. Setelah diperiksa, dokter memvonisnya bahwa ia menderita penyakit gagal ginjal.
            Beberapa bulan kemudian, seseorang bersedia mendonorkan ginjalnya kepada pamanku. Namun, Allah SWT. berkehendak lain,. Ginjal tersebut tidak cocok dengan pamanku. Akhirnya ia menghembuskan nafas terakhirnya.

Bulan berganti bulan, tahun berganti tahun, kehidupanku kembali berjalan seperti biasanya. Hingga suatu hari, Aku dan teman-temanku mendapat sebuah rekomendasi untuk menjadi model di kota.

    Aku terpaksa berbohong kepada kedua orang tuaku untuk mengikuti ajakkan ini. Ketika dalam perjalanan Aku bermimpi pamanku datang menemuiku sambil membentakku. Ia menyuruhku pulang untuk meminta maaf pada kedua orang tuaku. Aku menjelaskan kepada orang tuaku yang sebenarnya.

Mendengar hal tersebut, Ibuku sangat marah padaku. Dan disaat yang sama, Aku mengetahui bahwa ternyata ayahku lah yang mendonorkan ginjalnya kepada pamanku demi pendidikanku. Aku hanya bisa menangis ketika mengetahui hal tersebut. Aku merasa bersalah karena mereka rela melakukan apapun untukku agar aku menjadi orang yang sukses.

Pada saat itu, Aku berjanji tidak akan mengulangi kesalahanku. Aku akan bersungguh-sungguh belajar agar menjadi sukses dan membahagiakan kedua orang tuaku karena kebahagiaan kedua orang tuaku adalah kebahagiaanku

Posting Komentar